SUBSEKTOR 12-21 SOREANG : JAGA KONDISI SUNGAI CIWIDEY

0

Perantaranews/Soreang – “Di musim hujan seperti sekarang aliran sungai Ciwidey seringkali membawa sampah-sampah dari wilayah lain dan bertumpuk di satu atau dua titik. Hal itu harus dijaga dengan melakukan patroli rutin hingga kita tahu di titik mana samapah bertumpuk lalu kita bersihkan,” kata salahseorang anggota satgas Citarum Harum Subsektor 12-21 Soreang saat memberikan keterangan kepada awak media.

Giat patroli sungai Ciwidey, membersihkan banaran dan aliran sungai serta komsos telah dilaksanakan oleh para prajurit anggota satgas citarum Harum Subsektor 12-21 Soreang pada hari Kamis (14/01/2021) dari pukul 07.00 hingga 16.30 wib.

Dalam keterangannya satgas mengungkapkan seusai melaksanakan apel pagi pengecekan personil sekitar pukul 08.00 wib. satgas melaksanakan giat pembersihan rumput pada aliran sungai anak sungai Ciwidey diwilayah kampung Campaka Rt.01 Rw.04 desa Sukanagara kecamatan Soreang seluas 120 meter persegi. “Selanjutnya kita melakukan patroli sungai Ciwidey diwilayah desa Sukajadi kecamatan Soreang untuk memantau kondisinya hingga jelang waktu ishoma dan kondisinya terpantau bersih,” ungkapnya.

Pada pukul 13.20 wib. satgas melaksanakan giat komsos dengan warga kampung Legok Jambu Rt.07 Rw.03 desa Sadu kecamatan Soreang agar warga yang berada disekitat DAS Citarum senantiasa menjaga kebersihan sungai diwilayah dan tempat tinggalnya masing- masing. “Kita mengunjungi ibu Rosita dan bapak Dadang,” pungkas satgas. *perantaranews/Bans

Share.

About Author

Leave A Reply