SUBSEKTOR 09-21 CIPARAY : PATROLI SUNGAI DI WILAYAH KAMPUNG LIO

0

Perantaranews/Ciparay – “Melakukan patroli sungai dengan menyusurinya membuat kita yakin dengan kondisi sebenarnya di lapangan dan hari inikita menyususri sungai Cirasea di wilayah kampung Lio desa Ciapray,” kata salahseorang anggota satgas Citarum Harum kepada awak media.

Giat patroli disalahsatu wilayah tugas yaitu kampung Lio, membersihkan bantaran dan aliran sungai serta komsos telah dilaksanakan oleh para prajurit anggota satgas Citarum Harum Subsektor 09-1 Ciparay pada hari Senin (12/01/2021) dari pukul 07.30 hingga 16.00 wib.

Dalam keterangannya anggota satgas mengungkapkan seusai melaksanakan apel pagi pengecekan personil pada pukul 08.00 wib. satgas melaksanakan pembersihan bantaran anak sungai Cirasea di wilayah kampung Cimariuk Rt.01 Rw.13 desa Manggung Harja kecamatan Ciparay seluas 70 meter persegi. “Kita mengangkat sampah hasil pembersihan bantaran dan pemungutan sampah seberat 30 kg,” ungkapnya. “Setelah selesai membersihkan bantaran sungai kita malakukan patroli patroli di kp Lio Rt.01 Rw.05 desa Ciparay kecamatan Ciparay hingga jelang ishoma,” lanjutnya lagi .

Sekitar pukul 13.00 wib. satgas melaksanakan kegiatan komsos di kampung Depok Rt.01 Rw.12 desa Manggung Harja keamatan Ciparay dengan mengunjungi bapak Hermin, bapak Dadang dan bapak Atep. “Kita memberikan wawasan dan himbauan tentang kesehatan dan kebersihan di lingkunganya agar tetap dijaga serta jangan membuang sampah di aliran sungai Cirasea,” jelas satgas.

Kegiatan hari ini diakhiri dengan kembali melakukan patroli sungai hingga pukul 16.00 wib. dan kembali ke posko. *perantaranews/Bans

Share.

About Author

Leave A Reply