PROGRES SATGAS CITARUM HARUM SEKTOR 21 BERJALAN LANDAI

0

Perantaranews/Bandung – Giat pelaksanaan program Citarum Harum yang telah digulirkan sejak tahun 2018 hingga saat ini telah mampu merubah kondisi wilayah DAS Citarum beserta anak-anak sungainya menjadi jauh lebih baik.

Selain memperbaiki kondisi di DAS, satgas yang bertugas yang juga maerupakan para prajurit TNI AD dari Kodam III Siliwangi ini tak pernah henti memberikan wawasan kepada warga sekitar DAS agar bisa menjaga dan merawat lingkungan disekitarnya. Tentu saja perubahan yang diinginkan adalah timbulnya kesadaran warga menjadi peduli tehadap lingkungannya.

Saat melaksanakan tugasnya satgas secara berkala memberikan laporan perkembangan atau progres kerja yang menjadi acuan perkembangan pelaksanaan program Citarum Harum di dilapangan di setiap sektor tak terkecuali Sektor 21 yang dipimpin oleh Letjend Inf. Yusep Sudrajat. Hal ini penting agar para pimpinan bisa mengetahui apa saja yang telah dilaksanakan para satgas dilapangan hingga bisa menentukan apa lagi yang harus dilaksanakan berdasarkan laporan tersebut.

Dalam laporan yang dibuat oleh para prajuritnya atau anggota satgas Sektor 21, giat pembersihan dan pengerukan sedimentasi tanah tetap berjalan seperti biasanya. Namun untuk kegiatan pembangunan sarana dan prasarana umum seperti bak sampah, TPS 3R dan semacamnya hingga saat ini masih belum ada.

Tentu saja untuk pembangunan infra struktur perlu kajian serta keselarasan antara kepentingan program dan masyarakat hingga pelaksanaannya bisa tepat sasaran dan sesuai target.

“Saat ini masih dalam suasana tahun baru dan tentunya anggaranpun disesuaikan kembali hingga kegiatan untuk pembangunan infra struktur belum bisa kita tentukan lagi,” pungkas Dansektor 21. *perantaranews/Bans

Share.

About Author

Leave A Reply