SUBSEKTOR 18-21 PANGALENGAN : WARGA DIHARAPKAN MENJADI JARING INFORMASI

0

Perantaranews/Pangalengan – “Memberikan wawasan kepada warga setiap hari dari sejak adanya program Citarum Harum ini kita berharap warga faham tentang lingkungan sekitarnya dan menjadi jaring informasi bagi satgas terkait kondisi sungai,” kata Serma Ajang kepada awak media.

Giat memberikan wawasan kepada warga melalui komsos, membersihkan sungai serta patroli sungai telah dialksanakan oleh para prajurit anggota satgas Citarum Harum Subsektor 18-21 Pangalengan pada hari Selasa (05/01/2021) dari pukul 07.30 hingga 16.30 wib.

Dalam keterangannya Serma Ajang mengungkapkan seusai melaksanakan giat apel pagi pengecekan sekitar pukul 08.00 wib. melaksanakan giat patroli bantaran sungai dilanjut dengan giat pembersihan sungai Cisangkuy di wilayah Rt.02 Rw.17 kampung Berman desa Margamulya. “Kita membersihkan sampah dan tanaman liar di aliran sungai sepanjang 100 meter agar saluran air lancar hingga jelang ishoma,” ungkapnya.

Saat melaksanakan giat komsos satgas mengunjungi salahseorang warga Rt.03 Rw.01 kampung Cisangkuy desa Marga Mekar dan Rt.05 Rw.01 kampung Sukamenak desa Margamukti kecamatan Pangalengan. “Kita mengajak supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai menjadi jaring informasi, menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuangan sampah di sungai,” kataSerma Ajang. “Kita juga tetap mengingatkan warga tentang kondisi pandemi Covid-19 saat ini agar mengikuti protokol kesehatan dri pemerintah,” pungkasnya lagi. *perantaranews/Bans.

Share.

About Author

Leave A Reply