SUBSEKTOR 06-21 CITEPUS : TETAP LAKSANAKAN TUGAS JELANG TAHUN BARU

0

Perantaranews/Citepus – “Hari ini merupakan hari terakhir di tahun 2020 dan besok sudah masuk tahun 2021. Dalam rangka menunaikan tugas kita tetap melaksanakan tanggungjawab kita selaku satgas Citarum Harum,” kata salahseorang anggota satgas Citarum Harum kepada awak media.

Giat membersihkan bantaran dan aliran sungai, patroli sungai serta komsos telah dilaksanakan oleh para prajurit anggota satgas Citarum Harum Subsektor 06-21 Citepus pada hari Kamis (31/12/2020) dari pukul 07.00 hingga 16.00 wib,

Dalam keterangannya satgas mengungkapkan usai melaksanakan apel pagi sekitar pukul 07.30 wib. satgas melaksanakan pembersihan sebelah barat sungai Citepus di wilayah kampung Bojong Suren kelurahan Pasawahan kecamatan Dayeuh Kolot. “Kita membersihkan sampah permukaan yang ada di samping aliran sungai dan rumput liar sepanjang 100 meter dan mengangkat sampah kurang lebih 100 kg.,” ungkapnya.

Pada pukul 10.30 wib. satgas memungutsampah yang ada di pinggir sungai untuk dikumpulkan di bak sampah hingga jelang ishoma dan setelah ishoma selesai dilaksanakan satgas melaksanakan pengawasan sampah yang berada di bak sampah bakar di kampung Bojong Suren kelurahan pasawahan dan kampung Sekeandur desa Cangkuang Wetan kecamatan Dayeuhkolot selanjutnya melaksanakan giat proses pembakaran.

Sementara itu dalam giat patroli sungai, terpantau sungai bersih dan tidak tercemar air limbah dan tidak ada sampah-sampah di bantaran maupun di aliran sungai.

Dalam giat komsos, satgas mengunjungi bapak Jajang, bapak Endang dan ibu Dewi warga Rw.08 kampung Sekeandur desa Cangkuang Wetan kecamatan Dayeuh Kolot. “Kita Kita konsisten mengingatkan warga terutama yang tinggal di DAS supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai,” pungkas satgas. *perantaranews/Bans

Share.

About Author

Leave A Reply