SUBSEKTOR 11-21 LAGADAR :WARGA HARUS PEDULI TERHADAP EKOSISTEM SUNGAI

0

Perantaranews/Lagadar – “Dalam giat komsos kita selalu mengingatkan warga yang kita kunjungi agar peduli terhadap kondisi lingkungan disekitarnya dan ekosistem sungai,” kata Serka Jamroni kepada awak media.

Giat komsos dengan warga, membersihkan bantaran dan aliran sungai serta patroli sungai telah dilaksanakan oleh para prajurit anggota satgas Citarum Harum Subsektor 11-21 Lagadar pada hari Sabtu (26/12/2020) dari pukul 07.00 wib.

Dalam keterangannya Serka Jamroni mengungkapkan seusai melaksanakan apel pagi pengecekan personel, sekitar pukul 08.00 wib. satgas melaksanakan pembersihan di sungai anak sungai Cimahi di Rt.03 Rw.07 kampung Sukamanah desa Lagadar kecamatan Margaasih kabupaten Bandung. “Kita memungut sampah dari permukaan yang ada di aliran sungai dan membabat tumbuhan yang hidup liar sepanjang 35 meter dan mengangkat sampah sebanyak 150 kg,” ungkapnya.

Pada pukul 13.00 wib. usai waktu ishoma satgas melaksanakan patroli anak sungai Cimahi dilanjut dengan giat Komsos kepada warga sekitar DAS agar ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai menjadi jaring informasi industri yang masih membuang limbah. “Kita mengunjungi bapak Asep dan siaudari Indri warga Rw.07 kampung Sukamanah desa Lagadar kabupaten Bandung. Kita menghimbau agar lebih peduli terhadap lingkungan dan ekosistem yang ada dan pentingnya sungai bagi kehidupan sehari-hari,” pungkas Serka Jamroni. *perantaranews/Bans.

Share.

About Author

Leave A Reply