SUBSEKTOR 07-21 CISANGKUY : KORVE BERSIHKAN BANTARAN SUNGAI CIBINTINU

0

Perantaranews/Cisangkuy- “Hari ini kita bersama pelopor melakukan korve membersihkan bantaran sungai Cibintinu yang berada di wilayah Rt.02 Rw.03 kampung Bobojong Kabupaten Bandung,” kata Serka Ridwan saat memberikan keterangan kepada awak media.

Giat membersihkan bantaran sungai, patroli sungai serta komsos telah dilaksanakan oleh para prajurit anggota satgas Citarum Harum Subsektor 06-21 pada hari Rabu (23/12/2020) dari pukul 07.30 hingga 16.30 wib.

Dalam keterangannya Serka Ridwan mengungkapkan seusai melaksanakan giat apel pagi pengecekan personil dengan Pelopor Kebersihan, pada pukul 08.00 wib. melaksanakan pembersihan dengan membabat rumput dan tanaman liar di bantaran anak sungai Cisangkuy yaitu sungai Cibintinu yang terletak di Rt.02 Rw.03 kampung Bobojong desa Bojongmanggu kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung sepanjang 70 meter. ” kita berhasil mengangkat sampah kering, basah dan sampah plastik dengan total seberat 110 kg,” ungkapnya.

Sekitar pukul 12.00 wib. satgas melaksanakan kegiatan ishoma dilanjut dengan giat komsos.menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai. “Dalam kondisi musim hujan seperti sekarang ini potensi banjir sangat besar dan perlu penekanan mengenai kesadaran lingkungan kepada warga,” pungkas Serka Riwan. *perantaranews/Bans

Share.

About Author

Leave A Reply