SUB SEKTOR 05-21 CIKAPUNDUNG : PASTIKAN SUNGAI BERSIH DARI SAMPAH BAWAAN

0

Perantaranews/Cikapundung – “Dimusim hujan seperti ini seringkali sampah bawaan dari hulu terbawa aliran sungai hingga menimbulkan tumpukan sampah. Maka dengan giat patroli serta korve bersama warga dan gober pastikan sungai bersih dari sampah bawaan,” kata salahseorang anggota satgas kepada awak media.

Giat membersihkan bantaran serta aliran sungai, patroli sungai serta komsos dengan warga di area DAS telah dilaksanakan oleh para prajurit anggota satgas Ciarum Harum Subsektor 05-21 Cikapundung pada hari Jumat (30/10/2020) dari pukul 07.30 hingga 16.00 wib.

Dalam keterangannya satgas mengungkapkan seusai melaksanakan apel pagi, pada pukul 08.00 wib. satgas melaksanakan pembersihan sampah dan pembabatan rumput liar di anak sungai Cikapundung di wilayah desa Sukapura Rt.1 Rw.1 kecamatan Dayeuhkolot kabupaten Bandung. “Kita bersihkan sungai sepanjang 80 meter. Sampah dan lumput liar terbabat diangkat dan dikumpulkan biarkan kering selanjutnya dibakar sampai habis,” ungkapnya.

Pada pukul 10.00 wib. melaksanakan patroli di bantaran sungai Cikapundung dan Cipalasari, untuk memastikan tidak ada masyarakat yang membuang sampah ke sungai serta tidak ada limbah industri hingga jelang ishoma.

Sekitar pukul 13.30 wib. melaksanakan komsos dan sosialisasi kepada warga dan masyarakat di desa Sukapura Rt.1 Rw.1 kecamatan Dayeuhkolot kabupaten Bandung agar tidak membuang sampah ke sungai serta menjaga ekosistem sungai. *perantaranews/Bans

Share.

About Author

Leave A Reply