KOLONEL INF. YUSEP SUDRAJAT (DANSEKTOR 21) : YANG DILAKUKAN OLEH SERKA ERI K. MERUPAKAN HAL YANG BIASA

0

Perantaranews/Cimahi – “Apa yang dilakukan oleh Serka Eri K. bagi saya merupakan sikap yang biasa karena hal itu sebenarnya bisa dilakukan oleh siapapun. Namun, karena apa yang dilakukan oleh Serka Eri K. butuh keberanian dan komitmen tinggi serta sudah jarang dilakukan oleh orang, maka hal itu menjadi luar biasa dan sangat viral. Semoga apa yang dilakukan oleh Serka Eri K. menjadi contoh bagi orang lain,” kata Kolonel Inf. Yusep Sudrajat selaku Dansektor 21 saat memberikan keterangan kepada awak media.

Acara pemberian penghargaan kepada salahseorang anggota satgas Citarum Harum yang berasal dari Sektor 21 Subsektor 15 Sumedang yaitu Serka Eri K. telah dilaksanakan di Posko Sektor 21 kelurahan Cimenteng desa Cipageran kecamatan Cimahi Utara kota Cimahi pada hari Rabu (29/10/2020) dari pukul 09.00 hingga 11.30 wib. Dalam acara tersebut selain Dansektor 21 Kolonel Inf. Yusep Sudrajat hadir juga seluruh anggota satgas Sektor 21 dan beberapa awak media.

Kolonel Inf. Sudrajat dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa setiap orang mampu melakukan apa yang dilakukan oleh Serka Eri K. “Apalagi satgas yang merupakan prajurit, rela memberikan nyawa kepada negara dalam rangka menunaikan tugas. Jadi yang dilakukan oleh Serka Eri K. jauh dari apa yang harus diberikan prajurit kepada negara,” katanya.

Dansektor 21 juga menuturkan bahwa saat ini apa yang dilakukan oleh Serka Eri K. sudah sangat jarang dilakukan hingga masyarakat menganggapnya sebagai tindak yang sangat bagus dan terpuji.” tuturnya. “Dan sikap seperti itu patut diberikan penghargaan yang baik karena yang bersangkutan telah melakukan hal yang sangat berbahaya,” tuturnya lagi.

Sebaiknya, menurut Dansektor 21 setiap prajurit harus bersikap dengan pemikiran analisa yang akurat. Jangan sampai akhirnya membahayakan dirinya sendiri. “Meskipun kita rela memberikan nyawa demi tugas negara, kita tetap harus bersikap hati-hati serta mengikuti protap,” katanya. “Namun apa yang dilakukan oleh Serka Eri K. adalah sikap tepuji yang diharapkan mampu memberikan semangat atau menyadarkan masyarakat untuk melakukan hal serupa hingga lingkungan mereka menjadi lebih bersih,” pungkasnya lagi. *perantaranews/Bans

Share.

About Author

Leave A Reply