SUBSEKTOR 04-21 CIDURIAN : KOMSOS KEPADA WARGA KAMPUNG RANCA ORAY

0

Perantaranews/Cidurian – “Hari ini kita melakukan komsos dengan warga kampung Ranca Oray yang berdekatan dengan sungai Cidurian agar mereka menyadari betapentingnya pola hidup sehat agar lingkungannya menjadi bersih,” kata Serma Yahuza saat memberikan keterangan kepada awak media.

Giat komsos, membersihkan aliran dan bantaran sungai serta patroli sungai telah dilaksanakan oleh para prajurit anggota satgas Citarum Harum Subsektor 04 -21 Cidurian pada hari Selasa (27/10/2020) dari pukul 07:30 hingga 15.30 wib.

Dalam keterangannya Serma Yahuza mengungkapkan bahwa seusai melaksanakan apel pagi pengecekan personil dan materil sekitar pukul 08:00 wib. anggota satgas dan gober melaksanakan giat pemeliharaan rutin dibantaran sungai Cidurian yang terletak di kampung Cihaurgeulis Rt.02 Rw.01 desa Buah Batu kecamatan Bojongsoang. “Kita maembersihkan sungai dan bantarannya sepanjang 70 meter dan mengangkat 80 kg. lalu membakarnya,” ungkapnya.

Sementara itu giat patroli sungai dilaksanakan sampai ke anak sungai yang melintasi sungai Cidurian dari pukul 10.30 wib. hingga jelang Ishoma.

Pada pukul 13:05 wib. satgas melaksanakan giat komsos dengan warga Rt.03 Rw.01 jalan Rancasari Babakan GBI serta warga Rt.03 Rw.02 kampung Ranca Oray desa Buah Batu kecamatan Bojongsoang yaitu bapak Didin dan Indra yang bertempat tinggal sekitar DAS Cidurian, Cipeso dan Ciasup agar selalu peduli dengan kebersihan di lingkungannya. ” Kita menghimbau agar tidak buang sampah sembarangan serta waspada terhadap bahaya wabah virus Covid 19 dan mengikuti instruksi pemerintah dalam pemberlakuan New Normal atau Adaptasi kebiasaan baru (AKB),” pungkas Serma Yahuza. *perantaranews/Bans

Share.

About Author

Leave A Reply