LIA MJ (PENYANYI LAGU KECEBONG) : SENIMAN MUSIK HARUS TETAP EKSIS

0

Perantaranews/Kabupaten Bandung – “Hari ini saya launching lagu single saya yang berjudul Kecebong yang merupakan ciptaan dari Bang Rudi Mahesa meski harus mundur satu bulan dari rencana. Dan saya merasa bahwa dalam kondisi bagaimanapun seniman musik harus tetap eksis dan berkarya,” kata Lia MJ selaku pelantun lagu Kecebong kepada awak media.

Acara launching singlehits Kecebong dengan pelantun Lia MJ telah digelar pada hari Sabtu (25/10/2020) di Yumie Cafe jalan Bunderan Warung
Lobak no. 378 Soreang Kabupaten Bandung dari pukul 13.00 hingga 18.00 wib. dan berlangsung sangat meriah. Dalam acara tersebut juga Lia MJ memotong tumpeng sebagai rasa puji syukur atas launchingnya lagu Kecebong ini.

Dalam acara tersebut hadir artis-artis pendukung seperti Dayu AG, Nais Bunda Larasati, Ma Enyot yang turut menyumbangkan kabisa bernyanyinya untuk meramaikan acara tersebut. Sementara itu Produser lagu Kecebong, Undi, dan pencipta lagu Rudi Mahesa juga turut hadir menyaksikan acara tersebut.

Saat diwawancara oleh awak media Lia MJ mengungkapkan bahwa album pertamanya muncul di tahun 2012 bertitel Jera. “Setelah itu aku mengeluarkan beberapa single diantranya Mobil Goyang yang sudah sangat memasyarakat, Ular Sawah lalu saat ini yang tengah aku launching Kecebong dan selanjutnya Curut Busuk,” ungkapnya. “Rencanaya ahun depan single Curut Busuk akan aku garap,” katanya lagi.

Ketika ditanya mengenai judul Kecebong pada lagu yang tengah launching ini Lia mengungkapkan bahwa kecebong itu artinya cewek boongan. “Proses pembuatan rekaman lagu sampai launching sekitar 6 bulan dan sebenarnya akibat covid ini semua perencanaan tersendat,” tutur Lia. “Rencana awal single ini harus launching bulan kemarin,” tutrnya lagi.

Lia MJ berharap lagu ini lebih dikenal dan diterima masyarakat, dicintai dan booming. “Jujur saja setelah adanya pandemi kondisi para seniman seperti kita menjadi cukup sulit dan sangat menyiksa serta melelahkan,” ujarnya.

Disisi lain Lia juga memikirkan kondisi anak-anak sekolah yang saat ini masih belum bisa kembali masuk kelas. “Kalau mall-mall dan tempat hiburan dibuka kenapa sekolah tidak dibuka?” ujar Lia. “Anak-anak harusnya sudah masuk sekolah danperlu diketahui bahwa banyak keluarga yang tidak memiliki fasilitas belajar online hingga sebagian mereka tidak dapat mengikuti belajar secara onlin akibat keterbatasan fasilitas,” lanjutnya lagi.

Sementara itu, Undi selaku produser yang beru pertama kali memproduseri sebuah lagu mengungkapkan bahwa niatnya memproduseri lagu Kecebong ini karena merasa bahwa Lia memiliki kemampuan yang baik. “Semoga dengan investasi yang saya keluarkan ini bisa memberikan kemajuan bagi Lia MJ,” ungkapnya.

Menurut Undi, dirinya optimis lagu ini akan meledak dan target yang ingin dicapai adalah membuat album selanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rudi Mahesa yang merupakan pencipta lagu dan pemilik Mahesa record menuturkan bahwa lagu Kecebong ini digarap sekitar 5 hingga 6 bulan. ” Lagu ini terinspirasi karena sekarang banyak cewek palsu,” tutur Rudi sambil tertawa lepas. “Saya berharap Lia MJ semoga bisa booming seperti artis lain dengan lagu ciptaan saya,” lanjutnya lagi.

Rudi mengakui bahwa lagu yang dia buat sudah cukup banyak dan sebelum terjun sebagai seorang penulis Rudi sempat menjadi artis disalahsatu label dan saat ini menjadi managemen artis dan pencipta lagu. *perantaranews/Bans

Share.

About Author

Leave A Reply