SUBSEKTOR 06-21 CITEPUS :KITA HARUS MENJAGA KONSISTENSI DALAM BERTUGAS

0

Perantaranews/Citepus – “Setelah selama 3 tahun kami mengerjakan tugas yang kita emban berdasarkan Perpres nomor 15 tahun 2018, hingga saat ini kita konsisten menjalankan tugas. Membersihkan sungai, patroli sungai serta komusikasi sosial bersama warga agar warga menjadi terbiasa terhadap pola hidup bersih,” kata Serma M. Nur saat memberikan keterangan kepada awak media,

Konsistensi anggota satgas Citarum Harum dalam menjalankan tugas tetap terjaga dengan pelaksanaan pembersihan sungai, patroli sungai serta komsos yang dilakukan oleh para prajurit anggota satgas Citarum Harum Subsektor 06-21 Citepus pada hari Jumat (16/10/2020) dari pukul 07.00 hingga 16.00 wib.

Dalam keterangannya Serma M. Nur mengungkapkan bahwa seusai melaksanakan apel pagi, giat berlanjut dengan pembersihan sungai di wilayah kampung Bojong Sereuh desa Cangkuang Wetan kecamatan DayeuhKolot. “Kami mengangkat sampah kurang lebih 100 kg,” ungkapnya.

Sekitar pukul 10.30 wib. giat memungut, mengambil sampah yang ada di pinggir sungai untuk dikumpulkan di bak sampah yang ada dan seusai melaksanakan ishoma membakarnya di bak sampah bakar yang terletak di kampung Bojong Suren kelurahan Pasawahan dan kampung Sekeandur desa Cangkuang Wetan kecamatan Dayeuhkolot.

Sementara itu giat patroli dilaksanakan pada pukul 15.30 wib. dan terpantau sungai tidak tercemar air limbah serta sampah-sampah yang berada di bantaran maupun di aliran sungai tidak bertumpuk.

Dalam giat komsos satgas mengunjungi bapak Oyin, bapak Cecep, dan bapak Nandang warga Rw.08 kampung Sekeandur desa Cangkuang Wetan kecamatan Dayeuhkolot. “kita mengajak agar ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai menjadi jaring informasi industri yang masih membuang limbah ke sungai dan bersama menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai,” pungkas Serma M. Nur. *perantaranews/Bans

Share.

About Author

Leave A Reply