SUBSEKTOR 03-21 CIPAMOKOLAN : MASIH ADA SAMPAH BAWAAN DARI HULU

0

Perantaranews/Cipamokolan – “Kami selalu membersihkan aliran sungai dari sampah, namun masih saja ada sampah bawaan dari hulu,” kata Serka Hamdani saat memberikan keterangan kepada awak media.

Giat membersihkan aliran dan bantaran sungai, patroli sungai serta komsos telah dilaksanakan oleh para prajurit anggota satgas Citarum Harum Subsektor 03-21 Cipamokolan pada hari Rabu (14/70/2020) dari sejak pukul 07.30 hingga 15.00 wib.

Dalam keterangannya Serka Hamdani mengungkapkan bahwa seusai melaksanakan apel pagi satgas melaksanakan giat pemeliharaan rutin pembabatan rumput yang tumbuh di bantaran sungai Cipamokolan menggunakan di wilayah Ciputat Jembatan Baru Rw.04 desa Tegal Luar kecamatan Bojongsoang. ” Sepanjang kurang lebih 75 meter bantaran dan aliran sungai kami bersihkan dan berhasil mengangkat sampah rumput sebanyak 80 kg, lalu dibakar,” ungkapnya. “Kami juga melaksanakan penanaman pohon keras jenis mahoni di bantaran sungai Cipamokolan,” lanjutnya lagi.

Usai penanaman pohon mahoni satgas melaksanakan kegiatan rutin patroli bantaran sungai Cipamokolan da terpantau sungai tidak tercemar limbah, bersih dari sampah dan tinggal sebagian kecil sampah yang tersangkut akibat kiriman habis hujan.

Sementara itu dalam giat komsos satgas mengunjungi bapak Sukma,dan bapak Yudi warga kampung Ciputat Jembatan Baru Rt.05 Rw.04 desa Tegalluar, serta Rt.01 Rw.03 desa Buahbatu kecamatan Bojongsoang, agar selalu menjaga kebersihan sungai, di sekitar tempat tinggal dan lingkungan rumahnya. *perantaranews/Bans

Share.

About Author

Leave A Reply