SUBSEKTOR 11-21 LAGADAR : EKOSISTEM SUNGAI HARUS DIJAGA DENGAN BAIK

0

Perantaranews/Lagadar – “Kondisi sungai saat ini sudah jauh lebih baik sejak pabrik mulai membenahi IPAL nya.Dan satu hal yang harus kita perjhatikan adalah ekosistem sungai harus dijaga dengan baik,” kata Serka Jamroni saat memberikan keterangan kepada awak media.

Giat membersihkan sungai, patroli dan komsos telah diaksanakan oleh para prajurit anggota satgas Citarum Harum Subsektor 11-21 Lagadar pada hari Rabu (13/10/2020) dari pukul 07.00 hingga 16.30 wib.

Dalam keterangannya Serka Jamroni mengungkapkan bahwa seusai melaksanakan apel pagi pengecekan personel, satgas membersihkan anak sungai Cimahi diwilayah kampung Leuwi Dulang Rt.02 Rw.03 desa Lagadar kecamatan Margaasih kabupaten Bandung. “Sampah dipermukaan aliran sungai dan rumput liar, ilalang, semak belukar sepanjang 25 meter kami angkat sebanyak 130 kg,” ungkapnya.

Seusai ishoma pada pukul 13.00 wib. satgas melaksanakan patroli di anak sungai Cimahi dilanjut dengan giat komsos dengan warga kampung Leuwi Dulang Rt.03 desa Lagadar kabupaten Bandung mengajak supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai menjadi jaring informasi industri yang masih membuang limbah ke sungai dan bersama menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai . “Kami mengunjungi saudara Entis dan bapak Edwin,” pungkas Serka Jamroni. *perantaranews/Bans

Share.

About Author

Leave A Reply