SUBSEKTOR 04-21 CIDURIAN : BANGUN SAUNG DAN TAMAN

0

Perantaranews/Cidurian – “Untuk memperindah lingkungan di salahsatu titik giat kami, kami membangun saung dan sebuah taman agar bisa dimanfaatkan oleh warga dan satgas sendiri,” kata salahseorang anggota satgas Citarum Harum kepada awak media.

Giat meneruskan kembali pembagnunan tamandan saung, patroli sungai, pembersihan sampah di aliran dan bantaran sungai serta komsos telah dilaksanakan oleh para prajurit anggota satgas Citarum Harum Subsektor 04-21 Cidurian pada hari Sabtu (10/10/2020) dari pukul 07:30 hingga 15.30 wib.

Dalam keterangannya satgas mengungkapkan bahwa giat hari ini dimulai dengan melaksanakan kegiatan pemeliharaan rutin korve membersihkan aliran dan bantaran sungai serta melanjutkan pembuatan saung dan taman Subsektor 04-21 sungai Cidurian di kampung Babakan GBI Rt.03 Rw.01 dekat Jembatan Baru desa Buah Batu kecamatan Bojongsoang. “Baru sampai tahap pemasangan tiang dan sampah plastik yang kami angkat kami bakar ,” ungkapnya. “Dan sebelum waktu ishoma kami melaksanakan patroli di anak sungai yang melintasi Cidurian,” lanjutnya lagi.

Sementara itu giat komsos dilaksanakan sekitar pukul 13:05 wib. kepada warga lalan Rancasari Babakan GBI Rt.03 Rw.01, kampung Ranca Oray Rt.03 Rw.02 desa Buah Batu kecamatan Bojongsoang. “Kami mendatangi bapak syaeful, bapak Jajang, dan bapak Hadi yang bertempat tinggal sekitar DAS sungai Cidurian, Kali Cipeso dan Ciasup agar selalu menjaga kebersihan sungai dan kali, disekitar tempat tinggal dan lingkungan rumahnya,” kata satgas. “Kami juga menghimbau agar tidak membuang sampah sembarangan, serta mengingatkan bahaya wabah virus Covid 19 serta mengkuti instruksi pemerintah dalam pemberlakuan new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB),” pungkasnya lagi. *perantaranews/Bans

Share.

About Author

Leave A Reply