PELDA EDI PURWANTO (DANSUBSEKTOR 06-21) : SUDAH DUA HARI INI KAMI FOKUS MEMBUKA AKSES JALAN PENGANGKUTAN SEDIMENTASI SUNGAI YANG DIKERUK

0

Perantaranews/Citepus – “Sudah dua hari ini kami fokus untk membuka akses pintu jalur kendaraan truk untuk mengangkut sedimentasi di sungai Citepus ini,” kata Dansubsektor 06-21 Pelda Edi Purwanto saat memberikan keterangan kepada beberapa awak media pada hari Senin (08/07/2019) perihal kegiatan yang tengah berlangsung di subsektor 06-21 dalam beberapa waktu terakhir ini.

Giat pengerukan sedimentasi sungai Citepus yang mengalir di wilayah subsektor 06-21 Citepus yang telah berlangsung beberapa minggu terakhir ini hingga saat ini tengah dalam proses pembukaan akses masuk dari pabrik Panafil yang merupakan anak perusahaan Panasia. “Saya juga mengucapkan terimakasih kepada beberapa pihak yang telah membnatu pelaksanaan program ini hingga bisa berjalan dan sangat lancar hingga saat ini,” kata Dansubsektor.

Dalam keterangannya Dansubsektor juga mengungkapkan bahwa alasan membuka jalur melalui pabrik Panafil karena sudah tidak ada lagi akses masuk.”Akses jalan besar hanya bisa sampai Rw.08 tepatnya di Sekeandur. Sisanya merupakan jalan kecil dan berkelok,” terang Dansubsektor. “Selain itu ada kendala ada sumber mata air yang liar. yang tidak diprediksi sebelumnya dan kami bersama Dansubsektor Ciranjeng dan pemilik alat berat yaitu Pak Iyus yang mengerti dengan kondisi keberadaan mata air tersebut,” lanjutnya lagi.

Danubsektor juga mengungkapkan bahwa pihak PU sempat datang melihat situasi pengerjaan pengerukan ini dan merasa heran keapa bisa melakukan ini karena selama 30 tahun pihak PU tidak bisa melakukan pemeliharaan sungai karena jalan akses yang tidak ada. “Sebetulnya ada anggaran untuk pemeliharaan sungai di wilayah Citepus ini, hanya saja selama 30 tahun akses jalan sudah tertutup oleh rumah-umah penduduk,” jelas Dansubsektor. “Saya berharap kegiatan ini berjalan lancar dan sukses hingga program penanganan sungai di Subsektor 06-21 Citepus ini bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya lagi. *perantaranews/Bans

 

Share.

About Author

Leave A Reply