SERMA AGUS SUMARNA (DANSUBSEKTOR 17-21) : SELOKAN PERLU DIKERUK SEDIMENTASINYA AGAR ALIRAN AIR LANCAR

0

Perantaranews/Solokan Jeruk – “Sedimentasi lumpur di selokan bisa menghambat aliran air dan berpotensi air meluap. Hari ini kami bersama beberapa warga yang tergabung dalam gober mengeruk sedimentasi agar aliran air lancar,” kata Serma Agus Sumarna selaku prajurit satgas Citarum Harum sekaligus Dansubsektor 17-21 Solokan jeruk saat memberikan keterangan kepada awak media.

Giat korve mengeruk sedimentasi selokan bersama beberapa warga, patroli dan komsos kepada warga sekitar bantaran sungai telah dilaksanakan oleh prajurit satgas Citarum Harum subsektor 17-21 pada hari Senin (10/06/2019) dipimpin langsung oleh Serma Agus Sumarna selaku Dansubsektor bersama anggota satgas Citarum Harum beserta beberapa warga setempat.

Dalam keterangannya Dansubsektor mengungkapkan bahwa kegiatan dimulai sejak pukul 07.00 wib. dengan melaksanakan apel pagi pengecekan kesiapan personel. “Setelah apel pada pukul 07.30 wib. sebagian anggota satgas melaksanakan patroli sungai dan sebagian lagi membersihkan selokan-selokan dan membersihkan bantaran dari rumput bersama anggota gober di bantaran sungai Citarik,” kata Dansubsektor.

Pada pukul 11.30 wib. anggota aatgas melaksanakan isoma dan sekitar pukul13.00 wib. anggota kembali melaksanakan patroli limbah di sekitar persawahan Rt.02 Rw.04 desa Solokan Jeruk dan patroli limbah jl.Raya Rancaekek-Majalaya Km 03 s.d Km 07 desa Solokan Jeruk.

“Pada pukul 15.00 wib. anggota satgas melaksanakan komsos dengan warga sekitar penyampaian himbauan bahaya limbah industri dan akibat membuang sampah sembarangan, papar Dansubsektor. “Sekitar pukul 17.00 wib. seluruh kegiatan selesai dan anggota satgas kembali ke posko untuk beristirahat,” pungkasnya lagi. *perantaranews/Bans

Share.

About Author

Leave A Reply