SERMA R. JUANG (DANSUBSEKTOR 07-21) : MEMBERSIHKAN BANTARAN SUNGAI DALAM RANGKA MENJAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN SUNGAI

0

Perantaranews/Cisangkuy – “Membersihkan bantaran sungai dari tanaman dan rumput liar bersama waega setempat merupakan wujud dari sinergitas satgas dan warga dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan sungai,” kata Serma R. Juang selaku prajurit  satgas Citarum Harum sekaligus Dansubsektor 07-21 Cisangkuy saat memberikqn keterangan kepada awak media.

*​Giat membersihkan bantaran sungai dari tanaman dan rumput liar serta komsos kepada warga sekitar bantaran sungai telah dilaksanakan oleh satgas Cutarum Harum bersama warga setempat pada hari Minggu (09/06/2019) sipimpin langsung ooeh Serma R. Juang selaku Dansubsektor 07-21 bersama anggota satgas Citarum Harum dan beberapa warga.

Dalam keterangannya Dansubsektor mengungkapkan bahwa kegiatan sudah dimulai sejak pukul 07.30 wib, dengan melaksanakan apel pagi pengecekan kesiapan personel bersama Pelopor Kebersihan. “Sekitar pukul 08.00 wib, satgas bersama pelopor kebersihan melakukan giat pemotongan rumput yang berada dipinggir bantaran sungai Cisangkuy kampung Pameutingan desa Malakasari kecamatan Baleendah, dan bantaran di wilayah desa Langonsari,” kata Dansubsektor.

Giqt pemotongan rumput berhenti sekitar pukul 11.30 wib, untuk melaksanakan kegiatan Isoma dan pada pukul 13.30 wib. satgas melaksanakan kegiatan patroli limbah dilanjut komsos ke pabrik-pabrik yang berada di wilayah binaan subsektor 07 Cisangkuy agar selalu konsisten menjaga kebersihan sungai dan irigasi serta pengolahan air limbah(IPAL)secara benar,” kata Dansubsektor.

Semua kegiatan selesai pada pukul 17.00 wib, dan anggota satgas  kembali ke posko untuk beristirahat. *perabtaranews/Bans

Share.

About Author

Leave A Reply