SERMA AJANG (DANSUBSEKTOR 18-21) :

0

Perantaranews/Pangalengan – “Susuri sungai dan memungut sampah di aliran bersama warga demi menjaga kebersihan sungai  ,” kata Serma Ajang selaku Dansubsektor 18-21 saat memberikan keterangan kepada awak media.

Giat memberaihkan sampah di aliran sungai, patroli dan komsos kepada warga di sekitar bantaran sungai telah Laporan kegiatan yang telah dilaksanakan pada hari  Minggu lalu (02/06/2019* ) dipimpin langsung oleh Serma Ajang selaku Dansubsektor 18-21 beserta anggota satgas Citarum Harum dan beberapa warga.

Dalam keterangannya Dansubsektor mengungkapkan bahwa kegiatan dilaksanakan s3jak pukul  07.00  dengan  melaksanakan apel pagi pengecekan kesiapan personel. “Selanjutnya kami melksanakan giat menyusuri dan memungut sampah di aliran sungai dan memmbersihan rumput liar di bantaran sungai tepatnya di kampung Rancamayar Rt.01 Rw.12 desa Margamukti kecamatan Pangalengan kabupaten Bandung,” kata Dansubsektor. “Sampah yang ada di pinggir sungai  kemudian dikumpulkan dan di bakar,” lanjutnya lagi.

Sekitar pukul 11.00 wib. satgas melaksanakan  ishoma dan pada pukul 13.00 wib. berlanjut dengan giat patroli limbah dan kotoran sapi.

“Giat komsos  kepada masyarakat kami laksanakan pada pukul 15.00 wib. dan mengajak warga supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran ke sungai dan bersama menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai,” kata Dansubsektor.

Pukul 16.00 wib. seluruh kegiatan selesai dilaksanakan dan satgas kembali ke posko untuk beristirahat. *perantaranews/Bans

Share.

About Author

Leave A Reply