PERTEMUAN PENGURUS PEJUANG SILIWANGI INDONESIA

0

koranpangsi/Bandung –  “Kita harus menjaga marwah Ama Pura,” ujar Letjen.Purn. Yayat Sudrajat selaku Ketua Umum Ormas Pejuang Siliwangi (PS) saat hadir dalam pertemuan pengurus Ormas (PS) yang diadakan pada hari Rabu (20/01/2018) lalu di Wisma Perwira TNI AD Jl. Sumbawa No,30 Bandung.
Dalam acara tersebut hadir juga pinisepuh Ormas PS yaitu Ibu Edeh yang merupakan putri dari Ama Pura pendiri Ormas PS, Sekjen DPP PS Dr. Ade Momon, Bendahara Umum PS Arif, Ketua DPD PS Jawa Barat Brigjen Purn. Nasep Rachmat, Sekretaris DPD Rahmat Mulyadi, serta beberapa pimpinan DPC PS dari Kabupaten Sumedang, Kota Tasik Malaya, Kabupaten Bogor, Kabupaten Karawang, Kota Bandung dan Kota Bekasi.
Pada kesempatan tersebut Ibu Edeh selaku pinisepuh Ormas PS menceritakan secara singkat kronologis pembentukan pengurus PS baru yang berlatar belakang legalitas.
“Kami selaku pinisepuh telah mengupayakan agar DPP waktu itu mendaftarkan PS ke menkumham. Namun tidak mendapatkan respon yang baik dari pimpinan DPP waktu itu,” ungkap Edeh.
Edeh juga mengungapkan bahwa ketua DPP waktu itu sangat sulit untuk ditemui hingga akhirnya disepakati pendaftaran Ormas DPP dilakukan oleh pengurus DPD Jawa Barat.
“Sekaran Ormas PS telah memiliki SIM,” Ujar Edeh Sambil Tersenyum.
Sementara itu Letjen Purn. Yayat Sudrajat selaku Ketum baru juga menyatakan bahwa sudah saatnya Ormas PS bergerak ldan berkembang ebih baik dengan posisi saat ini yang telah memiliki SK Kemenkumham.
“Kita harus mulai memikirkan kondisi bangsa dan negara ini melalui gerakan yang nyata kepada seluruh anggota PS dengan program-program yang baik. Dengan demikian PS bisa menjadi contoh bagi ormas-ormas lain,” jelas Yayat.
Selain paparan dari pinisepuh dan Ketum, acara ini juga diisi dengan tanya jawab antara ketua DPC yang hadir . *pangsi/Bans.

Share.

About Author

Leave A Reply