BINCANG-BINCANG DENGAN SEKRETARIS DPD PS JAWA BARAT

0

Koranpangsi/Bandung – “Ormas Pejuang Siliwangi sudah memiliki akta dan keputusan kemenkumham. Artinya Ormas Pejuang Siliwangi telah memiliki legalitas,” jelas Rahmat Mulyadi yang menjabat sebagai Sekretaris DPD Pejuang Siliwangi Indonesia (PS) di kepengurusan 2017-2022.
Tah ning,… reugreug ayeuna mah.
Sebuah ormas tanpa akte pendirian dan surat keputusan kemenkumham bisa dianggap bodong dan akan mempersulit perkembangan organisasi itu sendiri.
“Alhamdulillaah kami selaku pengurus DPD Jawa Barat waktu itu merasa bahwa PS perlu didaftarkan agar legalitasnya jelas karena sejak tahun 60 an organisasi PS tidak memiliki legalitas,” jelas Rahmat. “Apalagi sekarang sudah ditegaskan oleh undang-undang bahwa setiap ormas atau LSM harus terdaftar dan memilikiSK Kemenkumham,” lanjutnya lagi.
Dengan adanya legalitas terebut, Rahmat berharap perkembangan organisasi PS menjadi semakin lebih baik dan lebih dipercaya oleh semua pihak.
Bagi DPC-DPC yang telah terbentuk selama ini, Rahamt menganjurkan untuk melakukan konsolidasi.
“Dengan memiliki surat akta dan SK Kemenkumham DPC DPC bisa lebih dekat dengan institusi pemerintah maupun swasta dengan rasa aman dan percaya diri,” ujar Rahmat.
Apalagi saat ini sudah muncul program yang baik untuk ditrapkan di organisasi.
“Salhsatunya ya koran mini Pangsi ini,” tegas Rahmat.
Semoga semua program-program yang akan dijalankan oleh organisasi bisa berjalan dengan baik. Aamiin… *Pangsi/Ban’s

Share.

About Author

Leave A Reply